15 Cara Untuk Mengobati Luka Cinta Part II

Hari-hari indah bersama pasangan berakhir sudah.Lupakan saja kesedihan itu! masih banyak jalan untuk meraih cinta lagi hari ini dan akan datang!!!!! Meski kita berharap kalau ini hanya mimpi, tapi kisah cinta itu sudah berakhir. Rasanya kita sudah tidah ingin jatuh cinta lagi. HEY, jangan hanyut daam duka! Bangkit dan katakan, “I WILL SURVIVE”! Asal tahu saja, Kita tidak sendirian di dunia ini.

Berikut ini beberapa tips yang dapat menambal hati yang luka:
1.Setiap pagi setelah bangun tidur, katakan pada diri sendiri:’saya tak patah hati. Atau kalimat lain,”saya tak butuhorang seperti dia.”

2.Bermain musik. Ini adalah salah satu cara paling tepat untuk mengatasi kesedihan. Bukan minuman keras dan mabuk-mabukkan!Musik memberikan kita inspirasi untuk meng atasi masalah.

3.Meski cinta kandas, kita mungkin masih selalu mengira kalau mamntan pacar sangat sempurna. Padahal, nobody’s perfect. jadi pikirkan lagi mengapa kita selalu berpi kir dia sangat hebat. Cari alasan dia ta sesempurna yang ada dalam bayangan kita.

4.Untuk menghalau kesedihan, baca kembali artikel-artikel tentang si dia, salah satu nya artikel tentang kesetiaan menurut bintangnya. Mungkin betul, si dia bukan tipe orang yang setia seperti yang kita idamkan.

5.Sibukkanlah diri dengan hal-hal yang kita senangi, seperti: liburan bersama teman- teman, belanja ke mall, ikut aerobik atau kursus bahasa asing.

6.Saat patah hati, peliharalah binatang piaraan kesayangan.

7.Kenakan baju berwarna hijau atau segala sesuatu yang berwarna hijau.”Menurut teori terapi warna, hijau selalu diasosiasikan dengan hati.” Memakai pakaian warna hijau niscaya perasaan kita akan mendapat energi yang di perlukan.

8.Periksa pojok Barat-Daya rumah. “Ini ada daerah yang berkaitan dengan hubungan per cintaan,” kata Mery Lambert. Jika ternyata kita masih menemukan barang-barang miliknya atau fotonya tergantung di sini, segera pindahkan.

9.Meski kekasih sudah pergi, Kita tak di larang untuk berfantasi. Tapi,takar lagi porsinya agar tak membuat tambah sedih.

10.Kenapa tak mencoba mandi special sekali-sekali? Mandi dgn produk yang mengandung aromatik laut akan membangkitkan kadar endorfin dalam tubuh. Perlu diketahui, aromatik laut ini akan meningkatkan produksi B-endorphine,alias hormon ‘bahagia’.Jadi meski pacar sudah tak ada di samping, tak ada alasan untuk terus bersedih.

11.Lebih baik punya cinta yang kandas daripada tak punya cinta sama sekali. “Patah hati pembelajaran suatu hubungan, kita tidak akan tahu arti suatu hubungan kalau belum pernah mengalami sakitnya patah hati”, Kata Tracy Shaw.

12.Lupakan kesedihan dengan olahraga. salah satunya, coba lakukan gerakan senam untuk mengatasi trauma. Menurut physical trainer Amerika, “Gerakan ini akan merangsang hormon yang bisa membuat kita merasa lebih nyaman.

13.Pacar yang pergi meningalkkan kita memang menyedihkan. Menangis dan meluapkan pera saan bisa membebaskan kita dari belenggu yang menyiksa. Jika kita ingin menangis, tengadahkan wajah tinggi-tinggi.Sikap ini akan membantu kita meningkatkan gairah hidup. Sealin itu, juga cukup untuk menghentikan air mata yang sudah muncul dan siap mengalir.

14.Buat profil pacar baru idaman. Pengalaman berpacaran dengan mantan akan memberi pandangan lain terhadap calon pacar. Gunakan pengalaman pribadi ini sebagai petu njuk membuat profil hubungan yang idel. Gambarkan seluruh ciri fisik,emosi,spiri tual dan kemampuan profesional pasangan yang kita inginkan. Setelah selesai kaji ulang daftar tadi. tentukan langkah yang harus diambil agar kita bisa belajar menyesuaikan dngan ciripasangan idaman.

15.Percayalah pada takdir. Jika saat berpisah rasanya sakit, semuanya sudah tertulis. Sama halnya dengan masa-masa bahagia, semuanya sudah di gariskan. Jadi,tak perlu terlalu sedih. Hadapi semua kenyataan dengan lapang dada.

Demikianlah beberapa tips yang di bagikan para pakar bagi kita yang sedang mengalami luka hati karena patah hati. Semoga dapat menyembuhkan luka hati kita.