8 Tips Mudah Untuk Tidur

Sebagian besar orang akan mengalami beberapa kesulitan dengan tidurnya atau tetap tertidur. Insomnia mengacu ketidakmampuan untuk menikmati tidur malam yang baik.

Penyebab insomnia ada banyak dan beragam. Biasanya insomnia bisa disebabkan oleh penggunaan stimulan yang berlebihan seperti kafein. Obat psikoaktif, jamu dan obat-obatan tertentu, kokain, efedrin, dan amfetamin semua dapat menyebabkan gangguan tidur. Penyebab lain untuk insomnia mungkin berhubungan dengan perubahan kehidupan saat mencapai usia tertentu seperti saat sedang mengalami menopause. Kemudian ada perubahan gaya hidup seperti perubahan pekerjaan Anda, perceraian, kematian keluarga atau teman. Hampir semua peristiwa yang menjengkelkan dapat menyebabkan masalah tidur.
Kecemasan atau stres apapun dapat mengakibatkan sulit tidur malam dan jika tidak diobati bisa menjadi terbiasa untuk insomnia.

Jika Anda menyadari bahwa Anda memiliki masalah tidur yang terus-menerus, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter Anda.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu mengurangi atau menghilangkan masalah tidur anda:

Berolahragalah secara teratur
Apakah Anda memiliki insomnia atau tidak, semua orang perlu untuk mendapatkan semacam latihan fisik. Olahraga, bahkan berjalan kaki pun dapat melepaskan hormin "merasa nyaman" yang disebut endorfin. Ini membantu kita untuk merasa lebih baik dan lebih santai.

Manajemen kamar tidur
Sangat penting untuk menjaga penggunaan kamar tidur anda untuk seks dan tidur saja. Jangan pernah membaca buku di tempat tidur atau menonton televisi. Anda perlu menjaga hubungan yang kuat antara kamar tidur dan tidur.

Selesaikan masalah hari ini juga
Jika mungkin jangan pernah menunda pekerjaan yang belum selesai. Putuskan untuk melakukan semua pekerjaan yang perlu dilakukan daripada membiarkan terus menumpuk. Meskipun tidak mungkin untuk melakukan segala sesuatu cobalah untuk memprioritaskan apa yang Anda lakukan sehingga tugas-tugas yang paling penting harus segera dilakukan.

Catat tidur Anda
Perlu juga untuk membuat catatan dari durasi dan waktu tidur Anda. Mengetahui informasi ini dan merenungkan kembali mungkin menunjukkan bahwa taktik yang Anda terapkan untuk membantu Anda tidur berpengaruh atau tidak bahkan jika itu terjadi perlahan-lahan.

Selesaikan Masalah Anda
jika Anda terus-menerus mengkhawatirkan tentang sesuatu, lakukan sesuatu untuk menghilangkan atau menyelesaikan penyebab kekhawatiran Anda. Jika memerlukan waktu untuk menyelesaikan kekhawatiran, cari beberapa bantuan untuk menyelesaikannya. Bahkan berbicara tentang hal ini dapat membantu mengurangi kecemasan dan membantu anda tidur.

Kelola stres Anda
memutuskan untuk mengatasi penyebab stres Anda atau mencari cara untuk santai lebih sering. Anda dapat memutuskan untuk memanfaatkan hipnosis diri dengan mendengarkan cd musik atau mendownload mp3 yang dapat disesuaikan secara khusus untuk membantu insomnia anda.

Makan dengan benar
makan makanan besar larut malam cenderung membuat sulit tidur daripada membantu tidur. Makanlah di siang hari dan nikmati makanan kecil di malam hari. Sebaiknya beri waktu dua jam antara makan dan tidur.

Hindari permainan analisis di tempat tidur
Menghitung domba adalah taktik tua yang justru membuat anda berpikir daripada membantu Anda tidur. Sayangnya "menghitung" adalah sebuah proses analitis dan tidak membantu pikiran untuk bersantai. Taktik yang lebih baik adalah membayangkan atau mengingat setiap kali Anda santai seperti liburan.

Ada banyak cara untuk mengatasi gangguan tidur Anda. Tips ini cukup membantu Anda memulihkan tidur anda dengan mudah. Tidak ada obat untuk insomnia yang bekerja untuk semua orang dan jadi penting untuk menemukan apa yang bekerja untuk Anda melalui metode coba-coba.

Ingatlah bahwa Anda bukan satu-satunya yang menderita insomnia. Orang memang memiliki masa-masa susah tidur, insomnia atau gangguan tidur tertentu. Solusinya adalah mengatasi masalah segera setelah Anda menyadari bahwa Anda memiliki kesulitan untuk tidur.