Misteri Meninggalnya Istri Saiful Jamil dan Mitos KM 68-100 Tol Cipularang

Kisah Mistis Tol Cipularang Tempat Kecelakaan Saiful Jamil dan Istrinya Virginia Anggraeni, di jalan tol Cipularang, menambah cerita misteri yang telah berkembang di lokasi yang menghubungkan antara Bandung dan Jakarta itu. Penyebab kecelakaan, menurut seorang petugas TMC Polda Metro Jaya,  Niniek, dikarenakan sopir (Saipul Jamil) kaget ketika tiba-tiba ada sebuah bus menyalip dari arah sebelah kiri.
"Jadi si pengemudi kaget, dia langsung membanting stir dan mobil sempat terplanting. Lalu mobil menabrak median jalan. Namun nomor polisi bus tersebut tidak terlacak," kata Niniek, seorang petugas TMC Polda Metro Jaya saat dihubungi, Sabtu (3/9).

Menurut Niniek, polisi terus berusaha mendapatkan data soal bus tersebut. "Sampai saat ini kami terus berusaha mendapatkan data bus tersebut," kata Niniek.

Perhatikan Gambar dibawah

Soal keberadaan kendaraan misterius yang kerap mengganggu pengguna jalan tol Cipularang itu, sebelumnya telah sering beredar. Kumpulan kisah keangkeran jalan tol ini berkembang menjadi e-mail berantai, atau pesan berantai melalui Black Berry Messenger.

Cerita pertama :
Hati-hati kalau mau jalan malam hari di Cipularang, terutama setelah waduk Jatiluhur dari arah Bandung. Ada mobil misterius ngedim-ngedim.
Pengalaman saya waktu itu mau balik ke Jakarta lewat Cipularang malam hari. Saat itu saya di jalur kanan, tiba-tiba dari belakang ada mobil ngedim-ngedim. Setelah itu saya minggir ke kiri memberi jalan. Eh mobil itu ikutan ke kiri juga sambil tetap ngedim-ngedim.Karena kesal, saya tancap gas, eh mobil itu ikut-ikutan berlari kencang juga. Tetep dia masih ngedim-ngedim juga. Karena kesal di kasih dim melulu, saya intip dari spion tengah itu mobil apa sih?
Eh, sehabis ngintip spion tengah, saya terus lihat jalan di depan, sudah ada buntut truk tinggal beberapa ratus meter lagi. Kaget, saya rem habis. Untung tidak terguling. Setelah ngerem, saya intip spion tengah, ternyata mobil tadi sudah nggak ada lagi. Saya salip truk, ternyata kendaran yang ada cuman mobil saya sama truk tadi. Di depan gelap nggak ada mobil sama sekali. Saya merinding habis.

Masih ada cerita lainnya, yang peristiwanya juga terjadi setelah Idul Fitri.

Cerita kedua:
Saya ingin berbagi cerita ini kejadian yang terjadi pada hari keempat lebaran. Teman saya bersama om dan tantenya pergi dari Jakarta menuju Bandung melewati Tol Cipularang pada siang hari.

Pada kecepatan 60 km/jam melewati KM 68 dan 70, tiba-tiba si sopir yang kebetulan omnya sendiri membawa kendaraan (mobil Panther baru) seperti tidak sadarkan diri. Dia memacu kendaraan semakin kencang sehingga kendaraan tersebut tidak stabil lalu membentur trotoar dan terbalik. Sebelum kecelakaan, tantenya sudah mengingatkan suaminya untuk memelankan kendaraan. Namun kendaraan semakin kencang sehingga terjadilah kecelakaan tersebut. Untungnya tidak ada yang terluka parah walaupun mobil tersebut keadaannya rusak berat. Peristiwa terjadi di KM 72, kendaraan yang berada di belakangnya bisa mengerem (mobil Honda CRV).
Kemudian si pengemudi kendaraan tersebut turun dari mobil. Anehnya si pengemudi menyalami om temen saya dan berkata, "Selamat, Pak. Untung tidak apa-apa. Saya juga sempat hilang kesadaran sebentar, namun karena melihat kendaraan bapak saya kaget dan mengerem." Setelah beberapa lama pihak Jasa Marga datang. Lalu anehnya lagi mereka berkata, "Untung bapak di KM 72. Kalau di KM 68 pasti bapak sudah 'lewat' kali.

Sebelumnya ada dua kecelakan di KM 68 meninggal. Memang daerah rawan di KM 68-72, Pak. Sebaiknya di KM ini lebih berhati-hati dan jangan sampai pikiran kosong."

Cerita ketiga : 
Sekitar beberapa bulan yg lalu saya sering bener bolak balik jakarta-bandung via tol ini. gak jarang saya dari bandung berangkat jam 9 malam . waktu itu kebetulan banget saya duduk di travel paling depan samping supir. berhubung tidak bisa tidur saya ngobrol2 sama supirnya. iseng2 saya tanya tentang ke'horor'an tol ini. pak supir itu cerita kalo tol ini emang banyak nuansa mistisnya. di kilometer 90-100 itu katanya dulu area kerajaan siliwangi yang konon katanya masih aktif. kalo kalian perhatikan di sebelah kiri jalan tol diantara kilometer 90-100 (setelah patung macan) itu ada patung2 kecil bentuknya petruk dll. itu adalah sarat yg diminta oleh kerajaan tersebut buat keselamatan yg lewat.kalo dr arah jakarta sebelah kiri .

nah pas udah mau masuk km 70an si supir bilang ke saya suruh baca2. saya tanya kenapa, pak supir itu diem aja sambil senyum. gak lama gan dibelakang mobil itu ada yg ngedim2.kenceng bener,berasa klakson bis. pak supir itu ngelambatin mobil dan minggir ke kiri buat kasih jalan tp masih aja ngedim2 dan ngikutin. karna waktu itu saya duduk didepan jadi ga keliatan mobil itu. pak supir itu nyuruh sayabaca2 terus, katanya ada yg lagi 'iseng'. saya ga putus baca2 gan. merinding . pas di km 65 baru deh berhenti dan mobil itu sudah ga ada. kata pak supir itu mobil itu emang suka gangguin makanya kalo di km 65-70 mesti baca2 terus. saya salut gan sama ketenangan pak supir travel bara*a. kalo saya jd dia mah udah merinding disko kali. sejak itu saya berusaha menghindar buat pulang dr bandung diatas jam 6 sore.kalo udah lewat segitu mendingan nginep gan.

Mitos ?
misteri angkernya itu 'katanya' terjadi saat pembangunan dikabarkan antara km 68-72 tu ada pekerja yang lagi ngaspal di kilometer tersebut itu, nah pas jam istirahat seorang pekerja itu tidak mau istirahat bareng temen2nya katanya 'tanggung ini bentar lagi selesai' nah musibah terjadi ama tu pekerja, aspalnya longsor. agan tau sendiri kan kalo aspal itu gampang ngeras dan pekerja itu terkubur di antara km itu dan cuma tangannya aja yang nongol. dan katanya keluarganya rela kalo mayatnya ada disitu aja karna bener juga si aspal udah ngeras masa di ancurin lagi. nah tangan dari mayatnya itu di potong gan, dan konon katanya tubuh si pekerja masih terkubur di antara km itu dan selalu ada korban atau kejadian2 aneh di km itu setelah tol itu diresmikan..
Apakah beberapa cerita misterius di atas juga terkait dengan kecelakaan mobil yang dialami Saiful Jamil dan keluarga? Entahlah.

Namun tak ada salahnya berhati-hati bila melalui tol Cipularang. Apalagi hari ini dan besok, jalan tol tersebut diperkirakan padat kendaraan, karena musim arus balik Lebaran 2011.
Namun apapun bentuknya itu, semoga amal beliau diterima disisiNYA. amiin

dari berbagai sumber