Konsep Sihir “As Above so Below” The SECRET (Law of Attraction) by Rhonda Byrne

PERINGATAN!!
Artikel ini ditujukan untuk mengungkap metode dan rahasia sihir agar terhindar dari tipuan dunia baru =novus ordo seclorum (sekulerisasi dunia tanpa pegangan agama). Bukan ditujukan untuk praktek. Penulis berlepas diri dari segala akibat dari isi artikel ini. Praktek sihir sangat dilarang untuk dipelajari dan dipraktekkan oleh ajaran agama.

THE SECRET, RHONDA BYRNE
The Secret yang merupakan film penguasaan diri (self-help), memakai format dokumenter untuk menjelaskan “Hukum Tarik-menarik”. Hukum ini adalah “rahasia” sesungguhnya, seperti yang tertulis di sampulnya, “has traveled through centuries to reach you” (“telah mengarungi waktu berabad-abad untuk mencapai anda”). Film ini mendokumentasikan pengalaman-pengalaman nyata dan wawancara dengan tim dari spesialis transformasi diri, pembawa pesan spiritual, ahli feng sui, serta pencipta uang (moneymaking experts). Dasar pijakan bagi dokumentasi ini berasal dari Emerald Tablet, sebagaimana yang tertulis pada ebooknya.

“As above, so below
As within, so without”
The Emerald Tablet, circa 3000 BC
- The Secret, Rhonda Byrne halaman 6

  • Apa itu EMERALD TABLET? 
  • Apa makna dari As Above, So Below?

Mari mulai dengan Trailer THE SECRET-Rhonda Byrne


Analisa Trailer THE SECRET
Seperti film dokumenter lainnya, dokumenter ini juga ingin menggugah penontonnya untuk ingin mengetahui lebih dalam apa itu The secret

Dimana rahasia terkubur?
Lihatlah dimana rahasianya dikubur…,
Negara manakah yang terkenal dengan piramidnya?
Piramida adalah simbolisme bagi penyembah matahari yang dilakukan Firaun ketika memerintah Mesir.

Piramida
Piramida Agung Giza adalah piramida tertua dan terbesar dari tiga piramida yang ada di Nekropolis Giza dan merupakan satu-satunya bangunan yang masih menjadi bagian dari Tujuh Keajaiban Dunia. Dipercaya bahwa piramida ini dibangun sebagai makam untuk FIRAUN dinasti keempat Mesir, Khufu. Jika kita melihat bentuk dari Piramida Giza, Piramida ini memiliki puncak yang seperti terpotong pada bagian atasnya. Dan pada bagian atasnya pula tampak bahan yang lebih halus dibandingkan struktur badan piramida dibawahnya. Anda tau kenapa puncak piramida memiliki bagian lebih halus? Ketika segitiga diatas terkena sinar matahari, bagian ini dapat memantulkan sinar matahari, sebagai bentuk penyembahan mereka kepada Matahari.

Simbol mata satu pada Dollar

Lalu mereka mengatakan:
“Jika anda mengetahui rahasia ini. Rahasia ini akan memberikan apapun yang ada inginkan.
Kebahagiaan. Kesehatan. Kekayaan.”

Wow… Anda pasti penasaran bukan?

Lalu mereka mengatakan:
Semuanya terjadi karna mereka mengetahui rahasianya..”

lalu muncul lagi orang yang sama, yang mengubur rahasia ini di dekat piramida. Orang ini menyalin apa yang ada pada EMERALD TABLET


Perhatikan guratan yang tergores di dinding, tempat orang ini menyalin Emerald tablet. Terdapat petunjuk dari Trailer The Secret tentang tempat bermula konsep sihir “As Above so Below” berlaku.

Perpustakaan Firaun

Pria ini menyelinap ke dalam perpustakaan Firaun, Pasukan mengejarnya, tetapi pria ini dapat meloloskan diri.

Musa dan tukang sihir Firaun dalam Alkitab Keluaran 7:8-13
Dan TUHAN berfirman kepada Musa dan Harun: “Apabila Firaun berkata kepada kamu: Tunjukkanlah suatu mujizat, maka haruslah kaukatakan kepada Harun: Ambillah tongkatmu dan lemparkanlah itu di depan Firaun. Maka tongkat itu akan menjadi ular.” Musa dan Harun pergi menghadap Firaun, lalu mereka berbuat seperti yang diperintahkan TUHAN; Harun melemparkan tongkatnya di depan Firaun dan para pegawainya, maka tongkat itu menjadi ular. Kemudian Firaunpun memanggil orang-orang berilmu dan ahli-ahli SIHIR; dan merekapun, ahli-ahli MESIR itu, membuat yang demikian juga dengan ilmu mantera mereka. Masing-masing mereka melemparkan tongkatnya, dan tongkat-tongkat itu menjadi ular; tetapi tongkat Harun menelan tongkat-tongkat mereka. Tetapi hati Firaun berkeras, sehingga tidak mau mendengarkan mereka keduanya–seperti yang telah difirmankan TUHAN.

EMERALD TABLET
Emerald Tablet adalah sebuah artefak kuno yang mengungkapkan teknologi “spiritual” yang mendalam, yang bertahan sampai hari ini meskipun berabad-abad telah ada. Dikodekan dalam kata-kata misterius, Emerald tablet adalah rumus kuat yang bekerja pada langkah yang sangat spesifik dan lengkap pada semua tingkatan realitas sekaligus – fisik, mental, dan spiritual – dan menunjukkan kepada kita bagaimana mencapai transformasi pribadi.

Alkimia dan ilmu-ilmu Hermetik, pendekatan universal terhadap emerald tablet itu dilarang, dikutuk oleh kekuasaan patriarki selama ribuan tahun, dari imamat Mesir, untuk Gereja abad pertengahan, untuk politisi modern kita dan pemimpin agama. Untuk memastikan kelangsungan hidup prinsip-prinsip yang terkandung dalam emerald tablet, orang dahulu menyembunyikan pengetahuan mereka dalam suatu pernyataan yang ringkas yang telah menjadi kapsul waktu untuk generasi mendatang.

Dibentuk dari satu potongan kristal hijau, Tablet Emerald membawa pesan “kenabian” (=rahasia sihir) penuh makna tersembunyi. Artefak ini pernah diterjemahkan ke dalam bahasa Yunani oleh para sarjana Alexandria dan benar-benar dipajang di Mesir pada 330 SM.

Sekitar tahun 400 Masehi, dilaporkan dimakamkan di suatu tempat di dataran tinggi Giza untuk melindunginya dari orang-orang agamis pada saat itu. Banyak yang percaya emerald tablet masih tersembunyi di sana.

Bekerja hanya dengan terjemahan awal ini, banyak pencari “kebenaran” yang mengakui bahwa Tablet Emerald berisi formula rahasia untuk mengubah realitas.

Konsep AS ABOVE SO BELOW
Konsep ini, dilambangkan oleh satu lengan keatas dan satu lengan ke bawah. Ide utama di balik ini adalah bahwa “di atas” mengacu pada apa yang terlihat di langit. Bawah, mengacu pada Bumi. Hal ini menciptakan suatu persamaan karena menjelaskan bagaimana Bumi adalah mikrokosmos dari konfigurasi dari planet-planet di tata surya. Sebuah hubungan bahwa bumi dipengaruhi oleh orbit planet.

Konsep As Above So Below (Yang di atas adalah sama seperti yang di bawah) berasal dari Emerald Tablet dan meliputi keseluruhan sistem sihir tradisional dan modern yang tertulis pada tablet dalam kata-kata samar oleh Hermes Trismegistus. As Above So Below diyakini memegang kunci untuk semua misteri. Semua sistem sihir yang diklaim berfungsi memiliki formula ini.

As Above So Below…
(Yang di atas sama seperti Yang di bawah)
Makrokosmos sama dengan Mikrokosmos
Alam semesta adalah sama seperti Tuhan
Allah sama seperti Manusia
Manusia adalah sama dengan sel
Sel adalah sama dengan atom
dan sebagainya…

Pesan ini berteori bahwa manusia adalah mitra Allah di bumi, seperti Tuhan adalah mitra manusia di surga. Oleh karena itu, pernyataan dari kepercayaan kuno bahwa tindakan manusia di bumi paralel tindakan Allah di surga. Hal ini berporos pada keyakinan bahwa “Segala sesuatu telah lahir dari Yang Awal dengan penyesuaian.”

Bagi penyihir untuk melakukan tindakan magis, yang menyebabkan transformasi dalam hal atau hal-hal tanpa ada kontak fisik, dicapai dengan tindakan imajinatif disertai keinginan bahwa perubahan yang diinginkan akan terjadi. Tindakan magis dan bertindak IMAJINATIF menjadi satu dan sama. Si penyihir tahu dengan pasti bahwa untuk mengubah kejadian, ia harus mengingini hal itu akan terjadi danSANGAT YAKIN hal itu akan terjadi. Di sini mungkin dicatat bahwa sihir dan agama adalah sama: keduanya membutuhkan keyakinan bahwa keajaiban akan terjadi.

These men knew The Secret. These were men who had utter faith in the invisible, and who knew the power within them to leverage the Universe and bring the invention into the visible. Their faith and their imagination have been the cause of the evolution of humankind, and we reap the benefits of their creative minds every single day.
-The Secret, Rhonda Byrne halaman 95

(Orang-orang ini tahu The Secret. Mereka adalah orang-orang yang memiliki keyakinan, mengucapkan dalam tak terlihat, dan yang tahu kekuatan dalam diri mereka untuk mengungkit Semesta dan membawa penemuan ke dalam terlihat.Keyakinan mereka dan imajinasi mereka telah menjadi penyebab evolusi manusia, dan kami menuai manfaat dari pikiran kreatif mereka setiap hari.)

Untuk membawa perubahan, penyihir menggunakan konsepsi “keterkaitan dinamis” untuk menggambarkan dunia fisik sebagai semacam hal yang dapat dipengaruhi imajinasi dan hasrat untuk mempengaruhi. Dunia penyihir adalah suatu keseluruhan yang independen, web untai yang tidak memiliki otonom. Mind dan tubuh, galaksi dan atom, sensasi dan rangsangan, terikat sangat erat. Penyihir memiliki pandangan bahwa segala sesuatu adalah independen dan saling berhubungan. Konsep-konsep ini berkeyakinan bahwa semua hal berasal dari Yang Satu atau Penyebab Pertama, dan “Kekuatan ini mengintegrasikan, jika diubah ke dalam bumi.”

Tujuan dari semua ritual dalam sihir upacara adalah mikrokosmos bersatu dengan makrokosmos untuk bergabung dengan Tuhan atau dewa-dewa, ketika dijalankan dengan kesadaran manusia. Ketika penyatuan tertinggi dicapai, subyek dan obyek menjadi satu. Hal ini karena, Penyihir merasa bahwa ia secara sadar berhubungan dengan semua unsur alam semesta, oleh karena itu, ia dapat mengendalikan mereka. Bisa dikatakan, si penyihir merasa berhubungan dengan alam semesta. Perasaan ini menjadi lebih intensif ketika penyihir berhasil mencoba keterampilan sihirnya. Setiap kali ia mengalami kegagalan ia tahu bahwa ritual tidak dilakukan dengan benar.

Ketika perasaan berbarengan dengan alam semesta penyihir tahu bahwa ia telah mencapai Pencapaian Diri Tertinggi atau Benar karena ia telah mencapai penguasaan diri dan alam semesta. Dengan demikian ia merasa “Pekerjaan terampilnya naik dari bumi ke langit dan turun ke bumi lagi, dan menerima kuasa superior dan inferior.” Karena itu, ia merasa “memiliki kemuliaan dari seluruh dunia.” Sekarang mukjizat mungkin terjadi.

Beberapa penyihir, termasuk Aleister Crowley, mengaku bahwa ketika penyihir ini mencapai puncak tertinggi kesadaran, mukjizat tidak lagi penting, tujuan ekstrim adalah menjadi bersatu dengan Tuhan.

AS ABOVE SO BELOW dalam Realita
Konsep As ABOVE So BELOW adalah konsep sihir yang dapat ditemukan dalam industri hiburan.

Lady Gaga Bad Romance

Dalam film Hollywood, konsep ini juga diperkenalkan secara subliminal message kepada massa.

Transformer 2

Perhatikan kedua patung, Patung di sebelah kiri lebih tinggi daripada yang sebelah kanan. Kedua patung memiliki kemiripan pada kedua lengannya.[baca selengkapnya disini]

Dalam museum, konsep ini juga diabadikan pada peninggalan salah satu presiden Amerika.

Patung Washington

Dalam arsitektur dan tata lokasi,

US Capitol dan Monument Washington

[ silahkan baca artikel kami mengenai bohemian groove untuk mengetahui simbol pagan capitol city disini ]

Kesemuanya merujuk pada BAPHOMET, idola bertanduk dari dunia okultisme (kepercayaan terhadap hal-hal supranatural seperti ilmu sihir)
BAPHOMET

* beberapa sumber menyarankan agar anda tidak menonton tentang film ini, namun bila anda ingin mengetahuinya. Mohon di perhatikan hal hal di bawah berikut selain gambaran diatas../ anda bisa  mendownload pdf  Harun Yahya yang berjudul Ancaman Global Freemasonry disini agar menambah kewaspadaan Anda.

HAL LAIN YANG HARUS DIWASPADAI DARI THE SECRET RHONDA BYRNE

Visualisasi

Menurut Rhonda Byrne, untuk membuat Law Of Attraction bekerja seseorang harus membayangkan seolah sudah terjadi. Hal ini belum penulis temukan di Al Qur-an maupun Hadis, mungkin perlu dipertimbangkan lagi untuk melakukannya karena belum jelas dasarnya, terutama pada bagian “seolah-olah sudah terjadi”. Kami akan update jika sudah kami temukan dasarnya, insya Allah.

Penggunaan kata “Alam semesta”
Penggunaan kata “alam semesta” untuk menggantikan kata “Tuhan” memberi kesan bahwa gagasan yang disampaikan ini adalah ilmiah. Bisa dibaca siapa saja, Hindu, Budha, Yahudi, Kristen, Islam, dan bahkan Materialist. Bagi orang yang beriman hal ini tentu perlu dikritisi, kalimat “alam semesta akan mengirimkan kepada anda” perlu dikonversi menjadi “Allah merealisasikan atau mengabulkan apa yang anda inginkan”. Kemudian kalimat “Alam semesta akan menyusun kembali dirinya dan mengirimkan kepada anda apa yang anda inginkan” dikonversi menjadi “Allah maha berkehendak, adalah hak Allah untuk mengubah rencananya, dan mengabulkan doa anda …”. Saya kira hal ini cukup dimaklumi sebagian besar dari kita.Mengubah kalimat agar cocok dengan keyakinan orang Islam mungkin sederhana, tetapi pertanyaannya adalah bagaimana mungkin Allah memberi kepada seluruh umat manusia tanpa memandang apakah ia ta’at kepadaNya atau tidak taat kepadanya?

Jawabnya adalah:
Dan tidak ada suatu binatang melata[709] pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezkinya, dan dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya[710]. semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh) (QS Hud ayat :6).

  • [709] yang dimaksud binatang melata di sini ialah segenap makhluk Allah yang bernyawa.
  • [710] menurut sebagian ahli tafsir yang dimaksud dengan tempat berdiam di sini ialah dunia dan tempat penyimpanan ialah akhirat. dan menurut sebagian ahli tafsir yang lain maksud tempat berdiam ialah tulang sulbi dan tempat penyimpanan ialah rahim.

Dalam surat Alfatihah Allah berfirman :
(Allah) Maha Pemurah lagi Maha Penyayang (QS Al Fatihah : 3).
  • Dalam tafsir Ibnu Kathir dijelaskan bahwa kata Arrohman dari kata Arrohmah yang berarti pengasih, sedangkan ArRohman berarti sangat pengasih atau sangat suka memberi. Allah adalah Maha Pengasih kepada seluruh makhluknya.
  • Sedangkan Arrohiim, dalam kitab tafsir terebut, bermakna Allah menyayangi husus orang-orang mukmin. Anda adalah arsitek diri anda sendiri.

Dalam The Secret disebutkan bahwa “anda adalah arsitek diri anda sendiri”, hal ini berpotensi untuk dipahami pembaca sebagai meniadakan kekuasaan Allah. Rhonda Byrne juga menuliskan dalam the Secret “tidak ada yang dapat datang ke pengalaman anda kecuali anda sendiri yang memanggilnya melalui pikiran yang terus menerus”.

Tentu saja tidak demikian, bahwa Allah telah menjadikan kita dengan segala skenarionya. Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (Tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan Telah tertulis dalam Kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.

Semua yang terjadi telah Allah tulis dalam kitab induk yang disebut Lauh-almahfudz, jadi Allah telah menetapkan kita akan menjadi apa, memperoleh istri/suami siapa, tinggal di desa apa, kota mana, negeri apa. Semua telah direncanakanNya dan tertulis dalam kitab induk Lauh-almahfudz. Untuk merencanakan alam semesta yang sebesar ini beserta seluruh isinya termasuk keberadaan kita, serta menjalankan operasionalnya, gerakan bintang-bintang, revolusi dan rotasi planet-planet, bumi yang di dalamnya ada manusia, dengan segala tingkah lakunya, menjalankan itu semua bagi Allah bukan perkara yang sulit. Allahu robbul ‘alamin, Allah yang memiliki, menguasai, dan mengelola alam ini dan itu satu perkara yang mudah bagi Allah.

Adapun kemudian ketika kita berdoa, lalu Allah mengabulkannya, lalu karenanya menyebabkan Allah mengubah planningnya yang telah tertulis dalam Lauh-Almahfudz, itu adalah hak Allah, dan bukan urusan kita.

Allah menghapuskan apa yang dia kehendaki dan menetapkan (apa yang dia kehendaki), dan di sisi-Nya-lah terdapat Ummul-Kitab (Lauh mahfuzh) (QS ArRa’d :39).

Adalah hak Allah, apakah mau menghapus atau menetapkan kembali grand scenario yang ada dalam kitab Lauh-almahfudz itu sesuai dengan kehendaknya. Terserah Allah, kitab Lauh-almahfudz itu adalah miliknya. Kalau Allah mau, siapa yang bisa mencegahnya, Allah berkuasa atas segala sesuatu. Alam semesta ini adalah miliknya, Allahu akbar.


wallahu'alam bissawab
[ sumber ] [ sumber ]