Visualisasi Sinyal dan Efek Sinyal Selular

Assalamu'alaikum...lagi sehat nih otakku... setelah semalam batuk-batuk hebat dan sesak nafas. Ngeri. Tapi kali ini bukan mau share itu, tapi soal lain. Tentang sinyal handphone dan efeknya.

Visualisasi Sinyal Selular.

Beginilah Jadinya Jika Kita Bisa Melihat Sinyal Ponsel "(dan efek dari sinyal-lihat gambar visualisasi dari Nickolay Lamm)
Nickolay Lamm adalah seorang seniman dan juga peneliti, baru-baru ini ia membuat suatu karya fantastis dengan memperlihatkan atau membuat gambaran image bagaimana jadinya jika Sinyal Handphone jika dapat di lihat oleh manusia.

Nicolay Lamm menciptakan serangkaian ilustrasi bagaimana kota akan terlihat jika manusia dapat melihat sinyal ponsel. Setiap frekuensi memliki warna yang berbeda sehingga antar warna saling menyatu dan menghasilkan seni indah.

Ia memperlihatkan gambaran bentuk jaringan selular di kota New York, Chicago, Hollywood dan Washington DC ke dalam bentuk Visual.



art-technology-cellular-network-lights-nickolay-lamm


art-technology-cellular-network-lights-nickolay-lamm


art-technology-cellular-network-lights-nickolay-lamm


art-technology-cellular-network-lights-nickolay-lamm


art-technology-cellular-network-lights-nickolay-lamm


Di gambarkan masing-masing menara yang memancarkan sinyal memliki 3 set antena directional, setiap antena terhubung ke base stasiun yang mampu menerima dan mengirim kan frekuensi. Dan antena di kombinasikan untuk mengoptimalkan kualitas jaringan untuk menghasilkan sinyal ideal yang akan menangkap jaringan sehingga mampu memenuhi setiap area.

Dan soal Efek Sinyal Selular...

Handphone/ Tablet sudah menjadi barang yang tak asing dan tak pernah jauh dari manusia, pastinya...
Bahkan ada penyakit phobia terkait handphone. Pernah dengar tentang phobia yang disebut sebagai Nomophobiacs, sebuah phobia yang membuat orang resah, gelisah dan tidak nyaman ketika jauh dari ponselnya. Phobia ini memang baru ditemukan seiring dengan munculnya smartphone belakangan ini. Tetapi, bukan itu yang ditakutkan banyak peneliti, dan juga saya....

Dulu, saya ingat betul di era 90'an-tepatnya 1996-1997'an saya sering main ke tempat bermacam barang BM, yaitu Taman Puring jakarta selatan. Biasalah, sok gaya-duit gak ada, beli gadget yang waktu itu masih sangat langka. Di kampung gue cuma gue, dan sepupu gue yg punya. Ada handphone merk Motorola yg segede gajah yang gue pegang. Ingat saat beli nemenin kakak sepupu cewek yang pengin beli Hape Eriksson clamsell yang kecil banget dan gue sendiri ngiler banget, ada satu momen yang sangat sulit di lupakan. Yaitu saat mengetes hape tersebut...Waktu itu hape di tempelkan telingan kanan, tidak berapa lama kakaku terhuyung-huyung... kita panik. Penjual bilang sepertinya ada hape yang rusak dan bocor radiasinya. Dan itu melekat hingga sekarang, hingga membuat gue ingin mencari tahu kenapa, dan apa itu radiasi selular..

Setelah baca sana-sini dan juga tanya ke ahlinya (menurut gue sih ahli), adanya rumor tentang handphone dapat menyebabkan kanker ternyata bukan sekedar isapan jempol belaka. Radiasi ponsel yang berbentuk gelombang elektromagnetik dipancarkan oleh ponsel, ternyata dapat diserap oleh tubuh. Gelombang tersebut yang mempengaruhi kekuatan signal, dan kejernihan suara. Jumlah energi dari gelombang elektromagnetik yang diserap oleh tubuh diukur dalam bentuk satuan SAR, atau Specific Absorption Rate.

Ada dua efek yang disebabkan oleh radiasi handphone

1. Thermal Effect

Adalah efek yang paling sering dan umum disebabkan oleh piranti yang mengandung gelombang elektromagnetik. Biasanya timbul panas karena suhu meningkat. Secara umum, otak atau sirkulasi darah bisa mengatasi pengaruh dari thermal effect ini, namun kornea mata umumnya tidak tahan akan panas.

2. Non Thermal Effect

Efek lain disebut sebagai non thermal effect, efek yang tidak disebabkan oleh panas, dan biasanya justru mempengaruhi otak atau bagian tubuh yang terdekat dengan antena. Hasilnya, ia akan meningkatkan metabolisme glukosa di dalam darah.

Menurut American Medical Association, seperti dikutip dari Indiatimes, efek non thermal ini punya efek jangka panjang, seperti:

1. Pendarahan otak
2. Kanker
3. Sakit kepala
4. Pusing
5. Gangguan tidur
6. Gangguan kepribadian

Dan katanya, di tahun 2025 ke atas nanti, akan ada puluhan juta manusia yang terindikasi kuat terkena dampak buruk sinyal selular. Saya masih hidup gak ya...?

Ini katanya Tips Menghindari Efek Buruk dari Radiasi handphone:

1. Menjauhkan dan menyimpan handphone di tempat yang tidak bersentuhan langsung dengan tubuh
2. Hindari aktivitas dengan handphone yang sinyalnya buruk. Saat sinyal buruk, umumnya gelombang elektromagnetik yang dilepaskan justru lebih tinggi, [dan di indonesia:sinyal buruk adalah hal yang 'biasa', apalagi internetnya-persis dengan tabiat penjualnya].
3. Pakai hands-free atau headset pada modus bicara. Apabila tidak ada hands-free atau headset, berbicara dengan bergantian sisi telinga
4. Jauhkan handphone saat menunggu panggilan, dekatkan pada telinga hanya saat ada suara jawaban.

Dan, kita tahu...bahwa ternyata kita di kepung oleh beragam jenis sinyal radio. Dan sinyal selular adalah salah satunya. Takut? Gak usahlah.. kalau ngeri dan gak mau handphone'an lagi; mending buat aku aja... apalagi yang Android dengan aplikasi office lengkap, dengan senang hati akan sangat saya terima...

#Buat yang lebih ngerti, atau yang juga ahli soal kesehatan.. monggo informasinya ya, hehe....

Photo by: Nickolay Lamm — senang dengan anugerah Tuhan atas segarnya udara pagiku dan sembuhnya sesakku - [more fine]
[ ... ]

Salam Tiga Jari

Di tahun 1990-an, siapa yang tak mengenal salam tiga jari?

Salam Tiga Jari–- bayangkan ibu jari, telunjuk dan kelingking—yang diacungkan. Dulu saya pemujanya. Setiap saat selalu berdandan metal dengan dua anting di telinga kanan dan satu di telinga kiri dan satu di hidung. Baju bergambar salam tiga jari dan tambahan aksesoris si mata satu dan swastika.
Alhamdulillah, kegoblokan dan ketololan itu sekarang sudah tidak saya piara lagi.

"Salam Tiga Jari", ya, secara umum memang selalu identik dengan musik metal. Bahkan sudah di anggap ikon musik aliran keras tersebut oleh kebanyakan yang awam..
Lihat saja, setiap ada konser musik metal, aliran keras, sebut saja seperti Metallica, Slayer, Megadeth ataupun yang lebih soft sepertui Guns N’ Roses, selalu memberi Salam Tiga Jari. Tapi tidak hanya Metallica saja (atau grup metal lainnya), ternyata banyak pesohor mulai dari pemusik, selebritis, politikus, tokoh sampai di film-film kartun anak- anakpun, ada itu Salam Tiga Jari.
Selain Grup musik metal Metallica, juga semuagrup musik metal dunia maupun lokal semua selalu menyempatkan memberi "salam" itu. Juga ada artis hollywood Madonna, politikus PM Italia Silvio Berlusconi, Pangeran William dari inggris, mantan presiden amerika Bill Clinton, juga mantan presiden AS George W Bush, Presiden Obama-bahkan "icebeye" pun, -pada beberapa kampanyenya, memberikan Salam Tiga Jari. Nanti di tahun 2014 memasuki bulan pemilu presiden dan parlemen akan kita lihat saja para politikus sesat, goblog dan korup, yang melakukan itu. Tokoh kartun Spiderman, Spongeboob tokoh kartun Stuart Little, dan beberapa lainnya yang sering kita tonton sewaktu kecil juga ada.

Pertanyaannya:Maksudnya apa?

Nah, sebenarnya Salam Tiga Jari secara simbolik diasoasikan dan diartikan sebagai “Tanduk Kambing”. Dalam bahasa Inggris disebut “goat” dan secara bunyi bahasa sangat mirip ucapannya dengan kata “god” (Tuhan). Lebih dekat ke baphomet pujaan kaum qabalis pemuja setan. Gampangnya sebut saja setan berkepala kambing dan bertanduk kambing. Jadi, itu sebutan untuk tuhan mereka; baphomet. Kalau ada yang melakukan salam itu berarti ya sedang memuja tuhan baphomet-nya.

Di dalam dunia aliran sesat di (khususnya Freemasonry - illuminati) – simbol itu juga merupakan simbol dari persembahan kepada kekuatan sesat.
Sudah bukan menjadi rahasia lagi, jika Freemasonry—yang berkedok sebagai "gerakan sosial, gerakan humanisme, organisasi ilmiah", atau topeng cantik dan kebaikan lainnya—adalah organisasi rahasia umum dan gerakan aliran sesat yang terbesar di muka bumi ini!
Pernah dengar itu???!

Freemasonry mempunyai tujuan utama menghapuskan semua agama, menghapus tiang- tiang kebajikan kehidupan dan menggantikannya dengan “Tatanan Dunia Baru” atau NWO versi mereka. Tatanan Dunia Baru yang tanpa agama, penuh kebebasan, tanpa aturan, tanpa pengakuan dan ketaatan pada Tuhan, semua tatanan dunia baru yang memuja kesesatan. Dan simbol salam tiga jari hanyalah salah satu cara di antara jutaan cara lainnya yang digunakan mereka untuk menyesatkan umat manusia—dengan begitu halus, rapih, dan daya hipnotisnya, tanpa kita menyadarinya.

Yang sangat saya sayangkan adalah yang melakukannya-memberi salam tiga jari itu tanpa mengerti sedikitpun maksudnya. Terutama kepada saudara seaqidah. Tolong di perhatikan ya... Terimakasih.
[ ... ]